Minggu, 09 September 2012

DC Comics Terbitkan Tokoh Green Lantern Muslim


Liputan6.com, New York: DC Comics memperkenalkan Green Lantern baru, seorang Muslim dari Dearborn, Michigan, AS. Tokoh baru ini telah meninggalkan balapan liar jalanan untuk bergabung dengan pasukan polisi intergalaksi.
Simon Baz tokoh protagonis berotot memiliki tato berbahasa Arab "al-shuja'a" atau keberanian di bagian lengannya. Tokoh berumur 20 tahunan ini merupakan contoh terbaru keanekaragaman pahlawan super di dunia komik yang diperkenalkan Rabu (5/9).


Baz memulai debutnya setelah DC Comics meluncurkan Green Lantern gay pada Juni lalu dan Spiderman keturunan kulit hitam dan Latin tahun lalu.


"Dalam buku komik 'tradisional' selalu ada seorang pria tampan kulit putih bertubuh besar. Tapi itu bukan dunia tempat kita hidup, dan komik mencerminkan itu," kata direktur pemasaran sosial dan acara di Midtown Comics di New York, Thor Parker. Toko Parker sendiri akan mulai menjual buku komik baru tersebut mulai Rabu.


Cerita baru kali ini dimulai dengan Baz sebagai seorang anak yang menonton tayangan terbakarnya World Trade Center pada 11 September 2001 di televisi. Baz tumbuh dewasa dengan sejumlah catatan kriminal kejahatan balapan liar dan pencurian mobil setelah kehilangan pekerjaannya di sebuah perusahaan mobil. Sebuah upaya pencurian mobil yang dilakukannya membuatnya terlibat dalam penyelidikan kasus terorisme.


Kemudian, dia memperoleh sebuah cincin yang memberinya kekuatan super dan mengubahnya sebagai Green Lantern. Geoff Johns, yang menulis seri Green Lantern, mengatakan bahwa karakter Baz adalah bagian dari upaya untuk memperkaya dunia pahlawan super.


Komik Green Lantern berikutnya dengan Baz menjadi tokohnya akan diterbitkan pada Oktober.


Sebagian besar penggemar komik Green Lantern mengenal Hal Jordan sebagai alter ego Green Lantern. Jordan yang orang Kaukasia itu diperankan oleh Ryan Reynolds dalam film Green Lantern 2011. Tokoh ini dikenal sebagai penakluk wanita.


The Green Lantern yang dirilis Rabu (5/9) itu menceritakan Baz, seorang warga AS keturunan Arab yang dibesarkan dalam keluarga Muslim. Ia terpilih menjadi bagian dari Green Lantern Corps, sebuah korps polisi intergalaksi.


Green Lantern asli mulanya diperkenalkan 1940 dengan kharakter bernama Alan Scott. DC menghidupkan kembali Green Lantern tahun 1959 melalui tokoh Jordan. (ANT/Reuters/Vin)

Berikut penampakan jagoan muslim nya :






sumber :  http://gayahidup.liputan6.com/read/435501/dc-comics-terbitkan-tokoh-green-lantern-muslim

Tidak ada komentar:

Total Tayangan Halaman