Rabu, 05 September 2012

5 Mitos Keliru Tentang Baterai Smartphone

Sobat Dering, beberapa waktu yang lalu, situs PhoneArena menulis artikel 5 mitos yang salah mengenai baterai smartphone. Apa saja kelima mitos tersebut. Berikut uraiannya.

1. Mematikan WiFi, GPS dan Bluetooth dapat memperpanjang energi baterai.
Menurut PhoneArena, WiFi, GPS dan Bluetoooth tidak menguras energi baterai saat hidup. Yang menguras energi baterai adalah aplikasi yang tetap aktif meskipun sedang tidak digunakan. Untuk itu disarankan agar pemilik smartphone selektif dalam memilih aplikasi yang akan diinstal. Semakin banyak aplikasi, akan semakin besar potensi energi baterai akan terkuras.

2. Menggunakan Task Manager akan meningkatkan daya tahan baterai.
PhoneArena menulis bahwa sistem operasi pada smartphone seperti Android, iOS dan Windows Phone cukup cerdas untuk menangani sistem manajemen diri sendiri. Jadi pengguna smarpthone tidak perlu menggunakan Task Manager untuk mengatur agar ponsel pintar kita lebih hemat energi.

3. Menggunakan Live Wallpaper pada ponsel Android akan memboroskan baterai.
Menurut penelitian, penggunaan Live Wallpaper hanya akan memangkas energi baterai sebesari 2% dari total energi baterai. Jadi persepsi Live Wallpaper menggembosi energi baterai sangatlah keliru.


4. Biarkan baterai benar-benar habis sebelum di cas ulang.
Selama ini tidak ada penjelasan teknis mengenai jadwal cas baterai yang paling baik. Baterai diciptakan dengan penelitian yang matang pada semua aspeknya. Jadi menurut Phone Arena, pemilik smartphone tidak perlu menunggu baterai benar-benar habis sebelum mengecas ulang.
5. Menggunakan Automatic Brightness akan menghemat banyak energi baterai.
Menurut Phone Arena, banyak pengguna smartphone yang mensetting Automatic Brightness pada level minimun untuk menghemat baterai. Menurut situs gadget tersebut, Automatic Brightness sebaiknya digunakan jika pengguna handset lebih sering melakukan aktifitas luar ruangan. Tujuannya bukan untuk menghemat baterai, namun untuk menentukan apakah cuaca cerah atau gelap. Jika cerah, ponsel akan otomatis mengurangi brightness-nya, jika gelap ponsel akan menambah cahaya brightness.(**) 
SEMOGA BERMAMFAAT

sumber : http://dering.co.id/5-mitos-keliru-tentang-baterai-smartphone/?utm_source=feedburner&utm_medium=feed&utm_campaign=Feed%3A+Deringcoid+%28dering.co.id%29

Tidak ada komentar:

Total Tayangan Halaman